Ulasan Game Batman Arkham Knight

Batman Arkham Knight

Saya senang akhirnya bisa menyelesaikan Batman: Arkham Knight. Itu adalah permainan yang paling menghukum seluruh waralaba, tetapi tanpa keraguan yang paling memuaskan. Dengan diperkenalkannya gadget, karakter, dan Batmobile baru, Arkham Knight studio Rocksteady menghadirkan pengalaman gaming konsol terbaik pada tahun 2015.

Ketika Anda melangkah kembali ke sepatu bot Batman, Anda akan menemukan kota Gotham dalam kedamaian relatif. Tentu saja di Gotham, tidak ada yang tetap tenang selamanya. Memecah kedamaian kali ini adalah Scarecrow yang menyeramkan dan licik (disuarakan oleh John Noble), yang mengeluarkan rencana untuk memerintah Gotham dengan minuman khasnya yang berisi gas ketakutan.

Batman Arkham Knight game

Untuk mencapai tujuannya sendiri, Scarecrow membebaskan beberapa penjahat terkenal Gotham lainnya seperti Riddler, Two-Face, Penguin dan Poison Ivy untuk menghancurkan kekacauan total di halaman belakang Batman. Masing-masing penjahat memiliki alur cerita unik mereka sendiri yang dapat dilawan Batman untuk menghentikan rencana gila mereka. Semua yang bisa dimainkan selama, atau setelah, Anda menyelesaikan alur cerita utama.

Penjahat yang paling terkenal dan misterius adalah Arkham Knight yang baru diperkenalkan. Dia menjadi mitra nomor satu Scarecrow dalam upaya mereka untuk menghancurkan Dark Knight. Sepanjang kampanye yang panjang, Anda akan perlahan-lahan mengungkap identitas aslinya. Ini terasa seperti sesuatu yang menyenangkan pada awalnya, tetapi Anda tidak harus menjadi detektif terhebat di dunia untuk membuat tebakan sejak dini, dan identitasnya cukup mudah disimpulkan menjelang akhir permainan.

Arkham Knight unggul dalam hal yang gagal dicapai oleh banyak game yang berfokus pada pemain tunggal – menjaga gameplay sama menariknya dengan cerita. Sebagai Batman, Anda akan memiliki akses ke hampir semua gadget, gerakan, dan alat sebelumnya yang ia gunakan di game Arkham sebelumnya. Ada gadget baru yang dilemparkan ke sana juga, membantu menjaga pertempuran yang dipoles dan mengalir bebas serta mesin Batmobile yang tersetel.

Batman Arkham Knight game review

Bagi saya, puncak Arkham Knight hanya melonjak melalui kaki langit Gotham, mendarat di orang jahat dan mematahkan tulang-tulang rekan antek mereka. Inilah saat permainan paling menyenangkan; ketika Anda bermain sebagai Batman sendiri, berpatroli di jalan-jalan Kota Gotham. Pertempuran satu lawan satu telah disempurnakan setelah bertahun-tahun, dan Caped Crusader bahkan mendapatkan batsuit baru sekitar satu jam ke dalam alur cerita. Baju besi baru ini memungkinkan dia untuk bergerak lebih cepat dan menyerang lebih keras dari perlindungan sebelumnya. Itu terlihat hebat dan juga membantu memamerkan betapa mengesankannya Ksatria Arkham yang sebenarnya.

Di flipside, kencing hewan peliharaan terbesar yang saya miliki dengan permainan adalah perjalanan Batman – Batmobile. Awalnya itu bagus. Anda akan menggunakan mobil (atau mesin jet dengan roda) untuk menyelesaikan berbagai teka-teki lingkungan, membanting kendaraan lain dan bahkan merobek pintu dan ventilasi terbuka. Batmobile juga dapat mengaktifkan mode pertempuran, yang pada dasarnya mengubah bentuk Batmobile menjadi sebuah tangki, bahkan menampilkan senapan mesin dan meriam 60mm. Mudahnya, semua kendaraan musuh adalah pesawat tanpa awak, jadi ketika Batman menghancurkan lawan, tidak ada yang terluka. Saya menemukannya sebagai kambing hitam yang murah, tetapi masih merupakan ledakan untuk menghancurkan mesin penghancur yang berlawanan. Akhirnya, berkat terlalu seringnya konsep yang digunakan oleh Rocksteady, semua yang baru itu menjadi tipis. Meskipun Batmobile menyenangkan untuk digunakan, terutama dalam pertempuran, saya pikir permainan memaksakannya terlalu sering kepada Anda.

Apakah Anda secara tidak normal menghancurkan Gotham di Batmobile (toh, tidak seperti karakter Batman), saya tidak tahu apa yang Anda lakukan di waktu senggang), atau bergulat di sisi-sisi bangunan – Arkham Knight terlihat sangat memukau. Jika Anda baru saja membeli Xbox One atau PlayStation 4, ini adalah judul untuk memamerkan sistem baru Anda.

Dari tetesan hujan terus-menerus jatuh dari jubah Batman saat ia meluncur di udara, hingga detail yang ditemukan di jalan-jalan Gotham – saya sangat percaya gelar ini adalah yang tercantik yang pernah dirilis pada konsol sejauh ini. Saya tidak berpikir akan ada permainan yang lebih baik daripada Witcher 3: Perburuan Liar begitu cepat tapi ini dia.

Padahal, grafis (seperti Bloodborne) datang dengan harga. Jika Anda jatuh dalam pertempuran, layar loading sangat panjang. Anda akan memiliki penjahat mengejek Anda setelah Anda dikalahkan, maka permainan akan memakan waktu sekitar 30 detik sebelum Anda melanjutkan di mana Anda tinggalkan. Ini benar-benar menyakitkan ketika menghadapi musuh atau bos yang sangat tangguh, ketika Anda terus-menerus sekarat saat Anda mencoba mempelajari pola serangan penjahat.

Meskipun ada beberapa keluhan kecil saya, Batman: Arkham Knight adalah suatu keharusan bagi gamer mana pun yang memiliki Xbox One atau PlayStation 4. Permainan ini hampir sempurna, tetapi waktu pemuatan yang lambat dan penggunaan Batmobile yang berlebihan mungkin mengacak-acak beberapa bulu. Meski begitu, jika Anda masih memutuskan permainan untuk membuat Anda melewati musim panas, Arkham Knight adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *